Hanya
ingin sekedar berbagi sedikit yang aku dapat di kelas sewaktu mengikuti
matakuliahnya pak Iwan Suroso dosen kece yang masih jadi dosen faforit
guee,*semoga beliau baca dan dapet nilai A J*
Tidak
usah lama – lama langsung aja pantengin ini blog gue,jangan kaget kalau nanti
ditengah – tengah perjalanan kalian menemukan hartakarun apa yang
seharusnya kalian tidak temukan. J
Komunikasi
pemasaran
Materi
komunikasi pemasaran ini aku dapet di semester tua tujuh, di semester
ini aku Cuma ada tiga matakulih salah satunya adalah kominikasi pemasaran ini
yang ditampung sama dosen kece meski kadang nakutin. Matakuliah ini
adalah matakuliah konsentrasi khusus untuk mahasiswa marketing dan salah
satunya aku ini.
Tidak
hanya mengemas produk secara apik agar para konsumen menjadi tertarik namun
lebih kepada komunikasi yang dibangun oelh perusahaan untuk menjalin suatu
hubungan yang efektif sehingga menimbulkan suatu dampak positif bagi para
konsumen,pemasok,pengecer dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.
Matakuliah
komunikasi pemasaran ini untuk membahas tentang konsep dasar serta peranan
komunikasi pemasaran yang efektif bagi suatu perusahaan sebagai bagian dari
kesuksesan manajemen pemsaran secara integral. Mata kuliah ini menekankan pada
aspek pemahaman proses komunikasi, straregi komunikasi, pemahaman karakrerisrik
media komunikasi, pemilihan media komunikasi yang paling tepat untuk sebuah
kampanye produk (product campaign), serta memahami sifar-sifat iklan
(advertising). Mata kuliah ini memberikan kesempatan untuk menyusun strategi
komunikasi pemasaran suatu brand sehingga diperoleh kererampilan prakrikal
dalam bidang promosi dan komunkasi.
Komunikasi
pemasaran (bahasa
Inggris: marketing
communication) adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan,
membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung
tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan
"suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana dimana
perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen.
Proses penyebaran informasi tentang suatu perusahaan dan produk-produk apa saja yang ditawarkannya kepada masyarakat.Komunikasi penting disampaikan kepada konsumen untuk meberitahu hal-hal sebagai berikut :
• Tersedianya suatu penawaran (offering)
• Benefit unik dari penawaran tersebut
• Di mana dan kapan dapat diperoleh dan digunakan penawaran di atas
Tujuan
Komunikasi Pemasaran
• Membangkitkan keinginan atas suatu kategori produk
• Brand Awarness
• Intention
• Mefasilitasi pembelian
• Membangkitkan keinginan atas suatu kategori produk
• Brand Awarness
• Intention
• Mefasilitasi pembelian
DAFTAR
PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar